www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kader PDI Perjuangan Harus Jaga Pancasila dan Keutuhan NKRI

Posted by On 05.21

Kader PDI Perjuangan Harus Jaga Pancasila dan Keutuhan NKRI

Kader PDI Perjuangan Harus Jaga Pancasila dan Keutuhan NKRI

Indonesia sedang diuji dengan maraknya ancaman kekerasan, intokeransi, dan fundamentalisme

Kader PDI Perjuangan Harus Jaga Pancasila dan Keutuhan NKRITRIBUNNEWS/HERUDINSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kader PDI Perjuangan memiliki tugas sejarah untuk betul-betul menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah ancaman kekerasan, intoleransi, dan fundamentalisme.

Dan memenangkan pilkada adalah bagian dari proses tersebut.

Setiap kader PDI Perjuangan juga harus mulai membiasakan diri dengan perkemban gan jaman dalam menjalankan tugas sejarah itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam pidatonya di hadapan peserta rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang, Sabtu (2/6).

Hadir di acara itu sejumlah petinggi partai seperti Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, dan anggota Fraksi PDIP seperti Alex‎ Indra Lukman. Hadir jajaran inti partai itu dari seluruh wilayah di Jawa Tengah. Di provinsi itu, PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen di pemilihan gubernur

Kata Hasto, Indonesia sedang diuji dengan maraknya ancaman kekerasan, intokeransi, dan fundamentalisme.

Baca: PWI Pusat Sayangkan Massa PDI Perjuangan Geruduk Kantor Radar Bogor

Wujud ancaman itupun makin mengejutkan. Kejadian teror di Surabaya, pelaku adalah orang yang penampilannya biasa, namun mampu melakukan tindakan antikemanusiaan.

Menurut Hasto, bahwa permasalahannya adalah adanya upaya ideologis demi mengganti ideologi bangsa dan negara. Hal itu yang bisa berujung pada terancamnya NKRI.

‎Kata Hasto, PDI Perjuangan terus melakukan dialog dan menggalang persatuan dan kesatuan dengan seluruh komponen bangsa.

"Sebab menjaga dan membumikan Pancasila adalah tugas sejarah. Seluruh kader Partai harus berdiri di depan, terus meningkatkan kualitas kekaderan, dan untuk urusan Pancasila, kita tidak pernah bergeser," ujar Hasto.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »