www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cerita Ganjar Saat Menolak Dukungan Bersyarat

Posted by On 05.21

Cerita Ganjar Saat Menolak Dukungan Bersyarat

Cerita Ganjar Saat Menolak Dukungan Bersyarat

Rektor UPGRIS, Muhdi mengapresiasi inisiatif Ganjar dalam memperjuangkan nasib guru-guru tidak tetap hingga ke Presiden Jokowi

Cerita Ganjar Saat Menolak Dukungan BersyaratIstimewaGanjar Pranowo berdialog dengan sejumlah pejabat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah di Kantor PGRI Jalan Lontar Semarang, Sabtu (2/6/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo menyayangkan masih ada upaya kolusi atau persekongkolan tak terpuji dalam dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Dia bercerita, ada seseorang pernah menjanj ikan dukungan untuk pasangan Ganjar-Yasin, jika penerbitan izin pendirian sekolah setara SMA dimudahkan.

“Saya bilang, silakan mendaftar nanti diverifikasi. Eh dijawab, wong mau didukung kok nggak mau bantu. Saya balas lagi, kalau mendukung silakan, kalau pakai syarat tidak usah,” tegasnya saat berdialog dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah di Kantor PGRI Jalan Lontar Semarang, Sabtu (2/6/2018).

Alumnus UGM itu mengimbuhkan masih ada sejumlah praktik oknum guru menyogok agar naik pangkat menjadi kepala sekolah. Semestinya, praktik-praktik itu tidak ada bila seorang guru sudah bermoral dan beretika.

"Jadi ini soal moral dan etika, sistem dan regulasi nanti dulu deh,” katanya.

Ganjar berujar pembangunan sistem dan regulasi dapat amburadul tanpa moral dan etika. Dia mencontohkan pengguliran Peraturan Gubernur tentang pembatasan emisi kendaraan di lingkungan Pemprov Jateng.

Setiap hari Jumat, tutur Ganjar, seluruh pega wai termasuk gubernur dilarang membawa kendaraan pribadi. Bolehnya naik sepeda, jalan kaki, atau kendaraan umum.

“Tapi saya cabut lagi pergub itu karena semua cheating (curang), bawa mobil diparkir di Taman KB. Ironisnya yang pertama kali melanggar itu satpol PP yang seharusnya menegakkan pergub," ujar dia.

Ketua PP PGRI Jateng Widadi, mengatakan pihaknya siap bekerja sama lebih intensif dengan Ganjar Pranowo ketika nanti menjabat lagi pada periode kedua.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Daniel Ari Purnomo Editor: muslimah Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »