www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penyaluran Pupuk di Jawa Tengah Capai 85 Persen

Posted by On 10.38

Penyaluran Pupuk di Jawa Tengah Capai 85 Persen

Penyaluran Pupuk di Jawa Tengah Capai 85 Persen

PT Pupuk Indonesia menyesalkan penyaluran pupuk masih menjadi bahan kampanye negatif untuk menyerang pasangan calon lainnya

Penyaluran Pupuk di Jawa Tengah Capai 85 Persenist

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pupuk Indonesia menyesalkan penyaluran pupuk masih menjadi bahan kampanye negatif untuk menyerang pasangan calon lainnya.

Hal itu disampaikan VP External Communication and Media Relation PT Pupuk Indonesia, M Aby Radityo‎, saat ditemui di Semarang, Jumat (4/5/2018).

‎Padahal, kata dia, kondisi penyaluran dan ketersediaan pupuk di Jawa Tengah masih lancar dan terke ndali.

‎"Jelang Pilkada ini mulai banyak yang memanfaatkan penyaluran pupuk ini jadi bahan politik. Padahal penyalurannya berjalan lancar," jelasnya.

Pada periode Januari hingga April 2018 tercatat realisasi pupuk yang sudah terserap mencapai 585.041 ton atau sekitar 85 persen dari alokasi sebesar 687.607 ton pupuk.

‎Sampai akhir tahun 2018, ditargetkan penyaluran pupuk di secara nasional mencapai 9,5 juta ton yang di antara Jateng bisa mencapai 1.831.990 ton setahun.

"Kami tetap menjaga alokasi pupuk ini sesuai dengan alokasinya, tidak lebih dan juga tidak kurang," ucap dia.

‎Dia menambahkan, sejumlah jenis pupuk yang disalurkan di antaranya pupuk urea, SP-36, ZA, NPK, dan organik.

‎Alokasi pupuk urea di Jateng per April 2018 yang sudah terserap mencapai 257.059 ton atau 95 persen dari alokasi sebesar 271.982 ton.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: raka f pujangga Editor: muslimah Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »