www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pariwisata Tidak Hanya Menjual Keindahan Alam

Posted by On 20.31

Pariwisata Tidak Hanya Menjual Keindahan Alam

Pariwisata Tidak Hanya Menjual Keindahan Alam

Sektor pariwisata di Jawa Tengah sampai saat ini masih belum beranjak dari sebuah komoditas yang hanya menawarkan keindahan alam.

Pariwisata Tidak Hanya Menjual Keindahan AlamCandi Borobudur

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, PATI â€" Sektor pariwisata di Jawa Tengah sampai saat ini masih belum beranjak dari sebuah komoditas yang hanya menawarkan keindahan alam. Le bih dari itu, sebenarnya ada potensi lain yang bisa dikembangkan di Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan oleh Analis Senior Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesi Perwakilan Jawa Tengah, Sani Eka Duta saat rapat kordinasi t eknis pengembangan pemasaran pariwisata outlook pariwisata Jawa Tengah tahun 2019 di The Safin Hotel Pati, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, banyak ceruk untuk bisa menggaet wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Dia membeberkan, yang menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara untuk datang ke Asia Tenggara bukanalah Indonesia, melainkan Thailand. Hal itu disebabkan keterbatasan akses yang ada di Indoenesia.

“Para turis yang bawa uang banyak tidak mau repot, mereka yang datang ke Indonesia merasa repot karena harus menempuh perjalanan yang kurang praktis. Misal kalau mau ke Semarang harus turun dulu ke Jakarta, baru kemudian ke Semarang,” kata Sani.

Sementara untuk lokal Jawa Tengah, dia menilai konektivitas satu objek wisata dengan yang lainnya masih belum terbangun.

Dia mencontohkan objek wisata Candi Borobudur.

Orang yang hendak datang ke objek ini, lebih banyak dari rute Yogyakarta ketimbang dari Semar ang.

“Karena tidak ada konektivitas dari Semaranga mau ngapain dan ke mana, kalau dari Yogyakarta lebih banyak akses ke objek wisata,” kata dia.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Rifqi Gozali Editor: galih permadi Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »