www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menpora Ingatkan Cabor Gulat Punya Target Satu Emas di Asian ...

Posted by On 18.05

Menpora Ingatkan Cabor Gulat Punya Target Satu Emas di Asian ...

Menpora Ingatkan Cabor Gulat Punya Target Satu Emas di Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap Liga Gulat Mahasiswa bisa menjadi cikal bakal perkembangan Gulat kedepannya

Menpora Ingatkan Cabor Gulat Punya Target Satu Emas di Asian Gamesdok kemenporaImam Nahrawi saat membuka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah Terbuka Tahun 2018 di Hotel Neo, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (5/5/2018) malam. Dok: Kemenpora

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG â€" Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap Liga Gulat Mahasiswa bisa menjadi cikal bakal perkembangan Gulat yang kedepannya mampu mengharumkan nama Indonesia.

Hal itu Menpora sampaikan saat membuka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah Terbuka Tahun 2018 di Hotel Neo, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (5/5/2018) malam.

“Liga seperti ini penting untuk juga mengasah ilmu dan pengalaman lebih banyak karenanya liga harus dimaknai sebagai mengasah kemampuan selama berlatih, menang dan kalah urusan kemudian, mental juga penting karena dalam bertanding musuh yang paling berat adalah mentalitas," ujar Menpora.

Lebih lanjut, menteri asal Bangkalan tersebut juga menghubungkan bahwa ia sangat optimis cabor gulat di ajang Asian Games nanti bisa memberikan satu emas.

Dan berharap kedepannya Gulat bisa dikelola dengan lebih serius sehingga menjadi industri olahraga.

“Saya optimis apalagi pengurus Gulat juga sangat optimis Gulat mampu meraih target satu emasnya di Asian Games, kita tidak kekurangan talenta untuk itu, kedepan tidak ada pilihan lain kecuali semua cabor memberi kan prestasi dan kesejahteraan manakala dikelola secara profesional dan harus menjadi industri, semangat,” jelas Menpora.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Andreas Budi Wiroharjo melaporkan Liga Gulat Mahasiswa ini digelar oleh Pengprov Jawa Tengah diikuti 12 universitas di Indonesia.

“Konsep liga ini dilaksanakan tiga seri penyelenggaraan Semarang, Magelang (September), dan puncaknya di Kabupaten Sukoharjo,” tutup Andreas.

Penulis: Abdul Majid Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Video Wanita Pakai Hotpants Diadang Warga di Sleman Viral, Camat Beri Penjelasan soal Busana Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »