www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hipmi Jawa Tengah Akan Kembangkan Enterpreneur di Kalangan ...

Posted by On 20.31

Hipmi Jawa Tengah Akan Kembangkan Enterpreneur di Kalangan ...

Hipmi Jawa Tengah Akan Kembangkan Enterpreneur di Kalangan Santri

Ketua Umum Hipmi Jawa Tengah, Ferry Firmawan mengatakan, kalangan santri dipilih karena dinilai pondok pesantren

Hipmi Jawa Tengah Akan Kembangkan Enterpreneur di Kalangan SantriFERRYFIRMAWAN.COMKetua Umum Hipmi Jawa Tengah, Ferry Firmawan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah bakal mengembangkan program pemberdayaan ekonomi di kalangan santri. Program tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Ramadan mendatang.

Ketua Umum Hipmi Jawa Tengah, Ferry Firmawan mengatakan, kalangan santri di pilih karena dinilai pondok pesantren memiliki potensi dalam pembentukan karakter dan kemandirian yang bermanfaat bagi penguatan perekonomian.

"Bersama BPC Hipmi se-Jateng, kami akan mengembangkan program santripreneur sebagai salah satu penguatan ekonomi berbasis agama dan penguatan karakter, karena pengusaha harus memiliki karakter yang kuat dan mandiri," kata Ferry yang juga anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah itu, Kamis (10/5/2018).

Ferry menuturkan, program bersama santri yang disebutnya santripreneur itu akan melibatkan kalangan santri di pondok pesantren yang selama ini sudah memiliki basis dan jaringan yang kuat. Kalangan santri dipilih karena memiliki karakter yang mandiri dan pantang mengeluh.

Di samping itu, lanjutnya, santri dapat menjadi enterpreneur hilir dan tidak cengeng menghadapi segala bentuk kondisi. Sehingga, santripreneur nantinya diharapkan menjadi sarana untuk melahirkan enterpreneur yang berkarakter agamis dalam upaya mengatasi p ersoalan tenaga kerja.

"Rencananya kami akan jalankan program itu bersamaan dengan Ramadan tahun ini," paparnya.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa dilakukan para santri untuk mengembangkan diri sebagai pengusaha muda. Melalui pemanfaatan di era digital, hal itu dapat dilakukan dengan pengembangan start up.

"Sekarang ini zamannya sudah era teknologi. Nantinya Hipmi akan mendampingi para santri membuat strat up dan mengembangkannya dengan menggunakan teknologi," ujarnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »