www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur BI Buka Festival Syariah di Semarang

Posted by On 03.08

Gubernur BI Buka Festival Syariah di Semarang

Gubernur BI Buka Festival Syariah di Semarang

Bank Indonesia secara resmi membuka Festival Syariah yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2018, di Majesty Hall, Jalan Gajahmada, Kota Semarang.

Gubernur BI Buka Festival Syariah di Semarangtribunjateng/raka f pujanggaGubernur Bank Indonesia, Agus Martowardjojo membuka Festival Syariah yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2018, di Majesty Hall, Jalan Gajahmada, Kota Semarang, Rabu (2/5/2018).‎

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - ‎Bank Indonesia secara resmi membuka Festival Syariah yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2018 , di Majesty Hall, Jalan Gajahmada, Kota Semarang.

Hadir membuka kegiatan tersebut yakni Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardjojo.

"Ekonomi dan keuangan syariah bukanlah merupakan konsep eksklusif yang ditujukan untuk umat Islam, namun merupakan konsep inklusif yang aktif melibatkan seluruh lapisan masyarakat," kata dia, dalam sambutannya, Rabu (2/5/2018).

Agus menmbahkan, di dunia internasional kinerja ekonomi dan keuangan syariah juga memperlihatkan pertumbuhan yang pesat.

Pada 2016 volume industri global mencapai 4,15 triliun dolar Amerika dan diperkirakan meningkat mencapai 6,78 triliun Amerika pada tahun 2022.

Indonesia merupakan pangsa terbesar bagi produk industri halal yang volume pasarnya mencapai 169,7 miliar dolar Amerika pada 2016.

"Kondisi ini menunjukkan besarnya potensi pasar Indonesia bagi produk halal," jelas dia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, Festi val Syariah tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan Indonesia Shari'a Economic Forum (ISEF).

"Dengan dukungan semuanya kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung lancar dan mencapai tujuan," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Pria Berseragam Polisi Pukul Wanita hingga Terkapar di Depan Anak Kecil Daerah Blora Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »