www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Susi Susanti Ingin Sukses di Timnas Futsal dan Sepak Bola

Posted by On 20.26

Susi Susanti Ingin Sukses di Timnas Futsal dan Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Gelandang bertahan Timnas Wanita Indonesia, Susi Susanti, merupakan mantan pemain Timnas Futsal Indonesia putri di SEA Games 2017. Pemain yang datang dari Asprov PSSI Kalimantan Barat itu mengaku ingin mencoba merasakan pengalaman tampil di cabang olahraga sepak bola dan bertekad memperkuat Timnas Wanita Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, sejumlah pemain Timnas Futsal Indonesia putri juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Wanita Indonesia. Suciana Yuliani, Rani Mulyasari, dan Maulina Novryliani adalah nama-nama pemain futsal putri yang juga sempat dipanggil memperkuat tim asuhan Satia Bagdja. Namun, mereka memilih bergabung dengan Timnas Futsal Indonesia putri yang tengah melakukan pemusatan latihan di Purwokerto, Jawa Tengah.

Pada laga uji coba Timnas Wanita Indonesia kontra Indonesia Football Ambassador di Lapangan C, Senaya n, Kamis (5/4/2018), Satia Bagdja menurunkan pemain yang memperkuat Timnas Futsal Indonesia putri di SEA Games 2017 untuk menempati posisi gelandang bertahan.

  • Bekuk Tim Legenda Sepak Bola, Timnas Wanita Indonesia Masih Gugup
  • Persiapan Asian Games, Timnas Wanita Gelar Pelatnas di Palembang
  • FOTO: 40 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Pemain tersebut adalah Susi Susanti, pemain berposisi flank yang sempat membawa tim futsal putri Indonesia, Jaya Kencana Angels, menjadi juara di Piala AFF antarklub 2016.

Berbeda dengan para pemain futsal lainnya, Susi Susanti memilih menerima panggilan mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia di Sawangan, Depok, sejak 6 Maret 2018.

Aksi pemain Timnas Wanita Indonesia, Susi Susanti (kanan) berebut bola dengan pemain Legenda Indonesia pada laga uji coba di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (5/4/2018). Timnas Wanita Indonesia menang 3-2. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

"Sebenarnya buat saya bermain futsal atau sepak bola it usama, tapi saya memang ingin mencari pengalaman baru lewat sepak bola. Saya sudah memperkuat Timnas Futsal di SEA Games 2017, jadi sekarang saya ingin mencoba ikut tim sepak bola dan saya berharap bisa lolos untuk masuk Timnas Wanita Indonesia di Asian Games 2018," ujar Koben kepada Bola.com setelah pertandingan uji coba yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Timnas Wanita Indonesia.

Jalan Koben masuk ke Timnas Wanita Indonesia masih cukup panjang. Masih ada 31 pemain yang mengikuti seleksi tim untuk bermain di Piala AFF Wanita dan Asian Games 2018. Namun, pemain berusia 27 tahun yan g hobi bermusik dan memasak itu optimistis menembus tim asuhan Satia Bagdja dan tampil bagus di Asian Games 2018.

"Saya optimistis. Tidak ada yang tidak mungkin bagi saya selama mau bekerja keras. Saya pun optimistis kami bisa tampil baik di Asian Games selama kami terus bekerja keras bersama-sama selama persiapan," ujarnya.

Timnas Wanita Indonesia akan beraksi di Piala AFF Wanita 2018 yang dimulai pada 21 Juni. Setelah itu, tim asuhan Satia Bagdja itu akan berlaga di Asian Games 2018 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada Agustus 2018.

Berita video mengenai keunikan fans Belanda dalam mendukung Timnas sepak bola wanitanya yang sedang berlaga di UEFA Women's EURO 2017.

Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »