www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sedih, 20 ABK Indonesia Ini Tak Tahu Mereka Kerja di Kapal ...

Posted by On 02.46

Sedih, 20 ABK Indonesia Ini Tak Tahu Mereka Kerja di Kapal ...

Sedih, 20 ABK Indonesia Ini Tak Tahu Mereka Kerja di Kapal Buronan Interpol

Sebanyak 20 ABK yang bekerja di kapal ikan berbendera Togo, Afrika, mengaku tidak tahu selama ini bekerja di kapal ikan yang diburu Interpol.

Sedih, 20 ABK Indonesia Ini Tak Tahu Mereka Kerja di Kapal Buronan InterpolKOMPAS.COMSebanyak 20 orang anak buah kapak (ABK) asal Jawa Tengah dan Jawa Barat yang bekerja dikapal asing buronan Interpol diamankan TNI-AL Sabang, Sabtu (7/4/18)

POS-KUPANG.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 20 orang anak buah kapal (ABK) yang bekerja di kapal ikan berbendera Togo, Afrika, mengaku tidak tahu mereka selama ini bekerja di sebuah kapal ikan yang sedang diburu Interpol.

Para ABK itu berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah dan telah 10 bulan menjadi ABK di kapal yang ditangkap TNI-AL Lanal Sabang di perairan laut Aceh, Sabtu (7/4/2018).

Baca: Tanggapi Berbagai Tudingan, Luhut Setuju Presiden Jokowi Jengkel

Kru kapal itu semuanya 30 orang. Sebanyak 10 orang lainnya merupakan warga Australia (2 orang) dan Rusia (8 orang).

"Kami sudah 10 bulan bekerja di kapal itu melalui agen resmi di Indonesia, kontraknya ada yang setahun ada yang dua tahun," kata Santoso, salah seorang ABK kepada wartawan, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Baca: Setelah Bunuh Istri Secara Sadis, Kakek 85 Tahun Ini Mencoba Bunuh Diri

Santoso mengatakan, selama 10 bulan menjadi ABK Kapal STS-50 Sea Breeze Andrey Dolgov STD No 2 itu, mereka memburu ikan di perairan laut Vetnam, Filipina, China, Korea, Jepang, Rusia, China, Monzabik, Singapura, dan Malaysia.

"Selama ini menangkap ikan di wilayah perairan Antartik. Kemarin ikannya dijual ke China, sempat juga dibawa ke Vetnam, tapi tidak bisa. Kami main di perairan saja tidak pernah bersandar," kata dia.

Santoso mengatakan, 20 ABK asal Indonesia yang bekerja di kapal itu digaji dalam mata uang dollar AS. Setelah dua bulan pertama bekerja, gaji mereka langsung ditranfer ke rekening keluarga mereka yang berada di Indonesia.

Sebanyak 20 orang anak buah kapal (ABK) asal Jawa Tengah dan Jawa Barat yang bekerja di kapal asing buronan Interpol diamankan TNI-AL Sabang. Sabtu (7/4/2018). (*)

Editor: Kanis_Jehola Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Begal Nyamar Jadi Polisi, Babak Belur Dihakimi Warga di Pematang Sawah Kepanjen Jatim Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »