www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Ansor Apel Kesetiaan NKRI Anti Hoax di Batang Jawa Tengah

Posted by On 07.44

Ribuan Ansor Apel Kesetiaan NKRI Anti Hoax di Batang Jawa Tengah

Batang, (Tagar 14/4/2018) - Ribuan Ansor Nahdlatul Ulama melakukan apel akbar kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan anti hoax. Apel tersebut dalam rangka hari jadi Kabupaten Batang yang berlangsung di Alun â€" Alun Batang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4) sore.

Bupati Batang Wihaji selaku pembina apel mengatakan, sangat berterimakasih kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama yang telah melakukan aksi kesetiaan NKRI dan anti hoax.

“Keluarga besar NU sangat setia dengan Indonesia dan tidak bisa dipertanyakan lagi (kesetiaan terhadap) NKRI,” kata Wihaji.

Disebutkan, kegiatan tersebut sebagai komitmen bersama menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kekompakan, guyub rukun membangun Batang. Ia meminta masyarakat jangan sampai membuat ataupun mengajarkan ujaran kebencian kepada siapapun.

“Pokoke konco kabeh, nyedulur, srawung sing apik Insya All ah kalau bersama membangun Batang akan tambah maju,” jelasnya.

Bupati juga berharap agar aksi apel akbar ini dapat dipraktekkan atau diemplementasikan di masyarakat untuk benar-benar srawung gotong-royong dengan tetap setia NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Harus dipraktekkan kesehariannya jangan seremonialnya saja waktu apel tapi ajak konco untuk komitmen dan persepsi yang sama, Batang akan cepat maju,” pinta Wihaji.

Ketua Ansor Kabupaten Batang Mulana Yusup mengatakan apel kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap NKRI. Yusup mengatakan warga NU selalu menjadi garda terdepan ketika berbicara tentang keutuhan NKRI.

“Ini adalah salah satu bentuk kongkrit bagi kami NU, cinta kepada bangsa Indonesia dan terutama di Kabupaten Batang yang siap bersama mendukung pembangunan untuk lebih sejahtera,” jelas Yusup Mulang.

Ulama besar, Habib Lutfi Bin Yahya dalam tausyiahnya mengajak genera si penerus bangsa untuk tidak lupa dengan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk NKRI.

“Apakah kita akan menjadi bangsa yang akan mengecewakan para ulama dan para leluhur pendiri bangsa ini? Jangan sampai kita lupa jasa para pahlawan yang telah mendaului, jangan lupa jas merah,” kata ulama kharismatik ini.
(Yon)

Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »