www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PSI se-Jawa Tengah sebut 'Semua akan nyoblos Pak Ganjar'

Posted by On 10.28

PSI se-Jawa Tengah sebut 'Semua akan nyoblos Pak Ganjar'

Merdeka > Politik > MALANG PSI se-Jawa Tengah sebut 'Semua akan nyoblos Pak Ganjar' Senin, 30 April 2018 21:17 Reporter : Dian Ade Permana Pembudidaya ikan bertemu Ganjar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 16 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Ganja r Pranowo-Taj Yasin. Dukungan disampaikan di rumah kontrakan Ganjar, Jalan Tengger Timur Raya No 1 Kota Semarang, Senin (30/4) sore.

BERITA TERKAIT
  • Ajak fans dukung Sudirman-Ida, Rhoma minta jangan pilih pemimpin berdasar wani piro
  • Lima skema Ganjar untuk nelayan Waduk Gajahmungkur
  • Ma'ruf Amin restui pencalonan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng

Ke-16 DPD tersebut menyerahkan surat pernyataan rekomendasi dukungan secara langsung kepada Ganjar. Di antaranya DPD PSI Kota Surakarta, Kota Semarang, Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Karanganyar, Wonosobo, Klaten, Kabupaten Magelang, Boyolali, Batang, dan Kabupaten Tegal.

Ketua DPD PSI Kota Surakarta Muhammad Bilal mengatakan, dukungan diberikan bukan semata-mata suka dengan Ganjar. Namun berdasarkan diskusi matang perihal platform perjuangan politik.

"Kami punya garis perjuangan yang sama. Kami mendukung yang benar-benar punya komitmen anti ko rupsi, tidak sekadar bicara," katanya.

Ketua DPD PSI Kabupaten Tegal Ismail mengatakan, anggota PSI di Jawa Tengah sudah menyebar hingga tingkat kecamatan. Saat ini rata-rata PSI punya 3.000 kader di tiap kabupaten kota. "Semuanya akan nyoblos pak Ganjar pada 27 Juni," katanya.

PSI Jawa Tengah memang baru menyerahkan 16 surat dukungan DPD. Namun mereka mengklaim 35 DPD secara lisan sudah menyatakan kesiapannya memenangkan Ganjar Yasin.

"Sebagian masih sibuk mempersiapkan pencalegan untuk 2019, jadi yang sudah siap secara tertulis baru 16" tegasnya.

Ganjar Pranowo menyatakan, garis politiknya sejak pertama maju pada 2013 adalah menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani. Sejauh ini apa yang ia cita-citakan telah berhasil diterapkan dengan baik di Pemprov Jateng.

"Ke depan saya mau melebarkan menularkan ke kabupaten kota agar semua pemerintahannya bersih dan tidak korupsi," ujarnya.

Dalam pelayan an publik, Ganjar menekankan pada komunikasi dan keterbukaan. Salah satunya melalui media sosial yang mampu menampung aspirasi dan pengaduan warga secara cepat dan terekam dengan baik.

Terkait jumlah suara yang bisa disumbangkan PSI, Ganjar tidak ambil pusing. Ganjar menyerahkan segala urusan taktis dan strategis pada PSI untuk bergerak dengan caranya sendiri.

"Saya menghormati strategi masing-masing. Karena tiap partai punya sendiri, per daerah juga berbeda, Solo Semarang raya berbeda. Silakan PSI mau mengambil ceruk yang mana," paparnya.

Selama dialog sore itu, Ganjar dan para pengurus PSI membahas beberapa hal. Dari kasus E-KTP, pabrik semen di Rembang, PLTPB Gunung Slamet dan kesejahteraan guru honorer. Ganjar menjelaskan satu demi satu pertanyaan dari pengurus PSI. Dia berharap jawaban-jawaban tersebut bisa disampaikan kepada konstituen PSI dan masyarakat umum. [noe]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
  2. Ganjar Yasin
  3. Ganjar Pranowo
  4. Partai Solidaritas Indonesia
  5. Semarang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ajak menang elegan, Gus Ipul : Jangan gunakan program pemerintah untuk kampanye

  • Di kebun nanas, Gus Ipul launcing program "Tampan Sejati" untuk sejahterakan petani

  • Penyalahgunaan PKH di Lamongan mengarah ke tindak pidana

RekomendasiSumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »