www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kemiskinan Jawa Tengah Nomor Dua se-Indonesia

Posted by On 03.53

Kemiskinan Jawa Tengah Nomor Dua se-Indonesia

Kemiskinan Jawa Tengah Nomor Dua

MENYALAMI â€" Calon Gubernur Jawa Tengah Isa Fauziyah menyalami jamaah Pengajian Umum Forum Silaturahmi Perempuan Kendal.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL â€" Tingkat kemiskinan di Jawa Tengah sangat memprihatinkan. . Saat ini Jawa Tengah menduduki peringkat dua di Indonesia sebagai daerah dengan angka kemiskinan tinggi. Hal itu diungkapkan Cawagub Jateng Ida Fauziyah saat hadiri Pengajian Umum Forum Silaturahmi Perempuan Kendal di GOR Bahurekso Kendal, Minggu (8/4).

“Tingkat kesejahteraan masyarakat tidak merata. Ekonomi masyarakat menjadi imbas dengan tingginya angka kemiskinan,” katanya.

Atas kondisi tersebut, Ida Fauziyah bertekad mewujudkan masyarakat Jawa Tengah terbebas dari kemiski nan. Tercatat, angka kemiskinan di Jawa tengah mencapai 12,23 persen. Belum lagi ditambah dengan angka kematian ibu dan bayi karena kondisi ekonomi dan kemiskinan yang mendera. Melalui perempuan, kesejahteraan ekonomi keluarga akan bisa bangkit. Caranya dengan pemberdayaan kaum perempuan menjadi pelaku usaha di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Potensi perempuan sangat luar bisa bisa topang perekonomian keluarga. Contoh banyak dari kalangan perempuan jadi pelaku usaha baik secara mandiri maupun kelompok. Tentunya akan tercipta kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, jika mereka diberdayakan,” ungkap Ida yang berpasangan dengan Cagub Sudirman Said dan diusung koalisi partai PKB, PKS, PAN, dan Gerindra.

Sementara itu, KH Yusuf Chudori Dalam tausyiahnya dalam tausyiahnya mengatakan, pemimpin yang baik adalah seseorang yang bisa memikirkan kaumnya dan kelompoknya. Selain itu bersih dari urusan hukum dan mempunyai rasa welas asih (kasih sayang). Jika pemimpinnya baik dan bersih, masyarakat akan ikut menjadi baik. Kriteria pemimpin tersebut ada pada figur pasangan cagub dan cawagub nomor urut dua. “Mereka memiliki Visi dan Misi yang baik salah satunya yakni peduli dengan santri dan masyarakat kecil,” kata dia.

Sementara itu, ketua panitia/anggota DPRD Kendal Fraksi PKB, Niken Larasati, mengatakan, Pengajian Umum Forum Silaturahmi Perempuan Kendal diikuti berbagai organisasi perempuan. “Kaum perempuan di Kendal memang kebanyakan dari kaum Fatayat dan Muslimat, selebihnya dari organisasi lainnya sangat menginginkan sosok seperti Ibu Ida Fauziyah. Sehingga dengan kegiatan silaturahim bersama kaum perempuan ini menjadi inspirasi lebih maju dan lebih baik,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Dilihat: 127Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »