www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Duo Aceh Masuk Grup Barat

Posted by On 03.53

Duo Aceh Masuk Grup Barat

Duo Aceh Masuk Grup Barat

Dua klub asal Aceh, Persiraja dan Aceh United FC dipastikan masuk dalam Grup Barat kompetisi Liga 2 musim 2018

Duo Aceh Masuk Grup Barat

* Jelang Liga 2

JAKARTA - Dua klub asal Aceh, Persiraja dan Aceh United FC dipastikan masuk dalam Grup Barat kompetisi Liga 2 musim 2018. Dengan demikian, pencinta sepak bola Tanah Rencong akan kembali mendapatkan tontonan derby Aceh.

Seperti diketahui, Laskar Iskandar Mudaâ€"julukan Aceh United FCâ€"menjadi pendatang baru dalam kompetisi kasta kedua sepak bola nasional. Musim lalu, klub yang dimiliki HM Zaini Yusuf ST sukses finish di peringkat ketiga di bawah Blitar United FC, Jawa Timur dan Persik Kendal, Jawa Tengah.

Keberhasil an Aceh United semakin lengkap ketika Arianto tampil sebagai top skor, dan Assanur ‘Torres’ Rijal dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kini, Ferry Komul dkk datang ke gelanggang kompetisi dengan modal mengesankan, karena baru saja menjuarai Cawan Aceh edisi pertama di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, di akhir Februari lalu.

Sementara Lantak Lajuâ€"julukan Persirajaâ€"boleh berbangga karena mampu lepas dari jeratan degradasi. Ya, musim lalu, kompetisi Liga 2 diikuti 61 klub. Namun, sebanyak 40 kesebelasan harus turun ke Liga 3. Berkat sentuhan Anwar, Persiraja berhasil selamat untuk tetap berada di Liga 2.

Lantak Laju menatap kompetisi kali dengan persiapan lebih serius setelah melakukan serangkaian try-out ke Malaysia, Medan, dan sejumlah Kabupaten di Aceh. Terakhir, Farizal Dillah menjuarai turnamen Presiden Persiraja di Lampineung.

Duo Aceh kali, Lantak Laju dan Aceh United sama-sama sesumbar menargetkan promosi ke Liga 1. Namun, ambisi tersebut harus dit empuh dengan perjuangan berat. Ya, kedua tim ini harus bertanding mulai dari Pulau Sumatera, Banteng, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

Sementara itu, kapan kompetisi Liga 2 musim 2018 akan memulai kick-off akhirnya menemui kejelasan. Kompetisi kasta kedua kompetisi sepak bola nasional ini akan dimulai pada 21 April 2018.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB (Liga Indonesia Baru), Tigor Shalomboboy mengungkapkan bahwa laga perdana akan mempertemukan Persis Solo melawan Semen Padang. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/4).

“Rencananya pertandingan pembuka akan dihelat pada 21 April 2018 di Solo, Jawa Tengah. Laga pembuka Liga 2 2018 tersebut mempertandingkan antara Persis Solo melawan Semen Padang,” jelas Tigor.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »