www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Beda Jawaban Ganjar dengan Sudirman Saat Ditanya Soal Upah ...

Posted by On 07.56

Beda Jawaban Ganjar dengan Sudirman Saat Ditanya Soal Upah ...

Pilgub Jateng

Beda Jawaban Ganjar dengan Sudirman Saat Ditanya Soal Upah Buruh

Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said, menghadiri Rakor dan Konsultasi Provinsi Apindo Jateng

Beda Jawaban Ganjar dengan Sudirman Saat Ditanya Soal Upah BuruhTRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMOCalon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said, menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsultasi Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah di Patra Hotel & Convention, Jalan Sisingamangaraja, Candisari, Kota Semarang, Selasa (10/4/2018) siang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo< /strong>

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said, menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsultasi Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah.

Acara itu digelar Apindo Jateng di Patra Hotel & Convention, Jalan Sisingamangaraja, Candisari, Kota Semarang, Selasa (10/4/2018) siang.

Layaknya program debat kandidat, Ganjar dan Sudirman dihadapkan dengan lima panelis dari Apindo Jateng.

Pembahasan yang paling lama terkait kebijakan pengupahan pekerja nantinya.

Calon Gubernur nomor urut 1, Ganjar Pranowo berujar ukuran-ukuran upah yang biasanya menjadi persoalan semestinya mulai dikaitkan dengan kinerja.

"Kalau kinerja buruk itu bisa seberapa (upahnya), itu kita atur. Dan kemudian kita mesti melatih kawan-kawan buruh ini agar kinerjanya juga bisa lebih baik, termasuk memfasilitasi mereka," kata Ganjar.

Buruh, lanjut Ganjar, biasanya meminta dua hal. Ak omodasi dan transportasi. Karena kekhawatiran soal kesehatan, pendidikan dan sebagainya sudah dijamin negara.

Lebih lanjut, Ganjar menyentil pertanyaan panelis terkait isu revolusi industri 4.0 yang belum lama ini ramai dibincangkan kalangan pengusaha.

Kala pertanyaan itu dilontarkan panelis, Ganjar balik bertanya ke anggota Apindo," Siapa yang mau mengganti semua (tenaga manusia) dengan otomasi?" Kebanyakan tamu undangan pun menggelengkan kepala.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Daniel Ari Purnomo Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Terungkap Profesi Wanita yang Mau Kabur dan Marah Setelah Tabrak Driver Ojol hingga Kakinya Putus Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »