www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pilgub Jateng: Rhoma Irama Resmi Dukung Sudirman Said-Ida ...

Posted by On 03.52

Pilgub Jateng: Rhoma Irama Resmi Dukung Sudirman Said-Ida ...

Sudirman Said mengungkapkan, tambahan dukungan dari Rhoma Irama merupakan energi baru dalam usaha pemenangannya di Jawa Tengah.tirto.id - Musisi senior Rhoma Irama resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziah.
Dalam konferensi persnya di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Rhoma menjelaskan ia memiliki sejumlah kriteria untuk mendukung seseorang. Adapun kriteria itu antara lain: Islam, sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), fathonah (cerdas). Pasangan Sudirman-Ida ini, menurutnya, memenuhi kriteria ini.
"Jadi siapapun yang memiliki kriteria ini, secara spontan, secara tulus, kami bertekad mendukung secara all out," kata Rhoma di Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).
Rhoma pun turut menyampaikan keprihatinannya soal penangkapan sejumlah kepala daerah dan calon kepala daerah terkait deng an kasus korupsi. Menurutnya semua orang harus berusaha mengatasi hal itu dengan cara masing-masing.
"Untuk itulah, motivasi saya mendukung pasangan Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziah," kata Rhoma.
Sementara itu, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said pada kesempatan yang sama juga menanggapi positif dukungan ini. Menurutnya, tambahan dukungan dari Rhoma Irama merupakan energi baru dalam usaha pemenangannya di Jawa Tengah.
"Kami tahu semua, penggemar Bang Haji [Rhoma] ini luar biasa banyak di Jawa Tengah, di seluruh Indonesia saya kira. Insyaallah akan menjadi akselerator baru dalam peningkatan elektabilitas," kata Sudirman Said.
Sejauh ini pasangan Sudirman-Ida diusung empat partai yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Total kursi sebanyak 42 kursi di DPRD Jateng.
Rhoma menyampaikan ia akan mengerahkan basis pendukungnya untuk mendukung Sudirman Said-Ida Fauziah. Selain itu, jika 10 April 2018 nanti PTUN mengabulkan gugatan Partai Idaman te rkait kepesertaan di Pemilu 2019, partai yang diketuai Rhoma itu juga akan mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.
Sebagai bentuk dukungan, Rhoma menyatakan, Sang Raja Dangdut dan Soneta akan mengadakan pertunjukan di sejumlah titik di Jawa Tengah.
Baca juga: Anies Baswedan dan Sudirman Said Bicarakan Pilkada Jateng
Baca juga artikel terkait PILGUB JATENG 2018 atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
Subscribes NowSumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »