www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Nyatakan Netral di Pilkada ...

Posted by On 17.23

MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Nyatakan Netral di Pilkada ...

MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Nyatakan Netral di Pilkada 2018

Sebagai organisasi besar di Jawa Tengah dan Indonesia, Pemuda Pancasila Jateng menyatakan netral memasuki tahun pemilu 2018 ini.

MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah Nyatakan Netral di Pilkada 2018TRIBUN JATENG/HESTY IMANIARMPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai organisasi besar di Jawa Tengah dan Indonesia, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jateng menyatakan netral memasuki tahun pemilu 2018 ini.

Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo menegaskanPemuda Pancasila netral. Tid ak ada PP memberikan dukungan kepada siapapun yang mencalonkan atau mendukung satu partai politik saja.

"Kami tegaskan, PP netral di Pilkada. Jika ada orang yang menyatakan mendukung itu secara personal, bukan kelembagaan kami. Saya tegaskan PP netral, tidak akan mendukung satu pihak saja, karena disini kami juga beragam warna parpolnya, jadi netral saja," katanya disela acara Rapat Pleno IV, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jateng, Minggu malam (18/3/2018) di Wisma Perdamaian, Semarang.

Bambang juga menjelaskan bahwa konsolidasi antar pengurus, akan lebih ditekankan di Pengurus MPW PP Jateng tersebut.

Konsolidasi itu, tidak hanya ditekankan pada satu pengurus saja, tetapi semua penataan organisasi, di semua lini bidang yang ada di MPW Jateng.

"Kami ini kan sempat vakum, jadi ini kami mulai lagi, mulai tata lagi, data lagi, dan akan dilantik. Jadi, pelantikan nantinya akan menjadi elemen bagi semua yang ada di MPW dan PP Jateng, da n membesarkan PP," jelasnya.

Bambang mengatakan bahwa, saat ini pendataan anggota MPW PP Jateng tengah terus didata setelah vakum cukup lama. Ia menekankan ke pengurus MPW PP Jateng harus sowan, sopan, dan suluh.

"Kalau sowan itu masing-masing wajib sowan, datang, silaturahmi, dan cari sekawan calon anggota, kemudian sopan, cari 8, dan suluh, cari 10 untuk keanggotaan baru di kita. Dan saat ini untuk anggota yang memiliki keanggotaan nasional (KTA Nasional) kurang lebih ada 180 ribu, sedangkan untuk Jateng sendiri ada 3 jutaan di tahun 2007, nah saat ini telah jalan, belum semuanya ada 227 ribu calon anggota dari berbagai bidang di kami," bebernya.

Dikatakannya, bahwa untuk keanggotaan yang baru, ia menegaskan tidak melihat apa itu ras, suku, dan agama, bahkan partai politik dan pekerjaannya.

"Semuanya diterima, kami tidak pandang bulu, hanya saja mereka harus ideologi Pancasila, tidam narkoba, NKRI, dan tidam berkhianat. Dan jumlah p engurus kami ini total ada 160 orang daru berbagai bidang," katanya di acara yang dihadiri oleh Ketua MPW Bambang Eko Purnomo, Sekretaris, Paryono, Bendahara, Martono, Wakil Ketua 1, Suwardi, Waka 2, Bambang Wuragil, serta Waka 3, Bambang Riyadi.

Sementara itu, Ketua Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Dwi Nuryanto mengatakan untuk bidang hukum pihaknya memiliki target, yakni jumlah lawyer yang bergabung dengan BPPH.

"Saat ini sudah ada 62 pengacara, target kami bisa sampai 100 pengacara bergabung bersama kami, selain itu kami juga akan membentuk BPPH disetiap Kabupaten dan Kota yang ada di Jateng. Adapun kami juga melaporkan beberapa program kami, seperti melakukan konsultasi hukum gratis di beberapa lokasi, audiensi di Ketua KPU Jateng, krisis center pemilihan umum, dan beberapa program lain," pungkasnya.(*)

Penulis: hesty imaniar Editor: galih permadi Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Bukan Meninggal Dunia Usai Melahirkan, Ternyata Inilah Penyebab Meninggalnya Istri Kedua Opick Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »