www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dukung Sudirman-Ida, Rhoma Irama Akan Manggung di Jawa Tengah

Posted by On 04.22

Dukung Sudirman-Ida, Rhoma Irama Akan Manggung di Jawa Tengah

Yustinus Paat / CAH Selasa, 27 Maret 2018 | 16:32 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Islam, Aman dan Damai (Idaman) Rhoma Irama secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Sebagai wujud konkret dukungan tersebut, kata Rhoma, dirinya bersama Soneta akan mengadakan pentas dangdut di beberapa titik di Jawa Tengah untuk mendukung Sudirman-Ida.

"Soneta juga akan mengadakan beberapa pementasan di beberapa titik, insya Allah, di Jawa Tengah," ujar Rhoma Irama saat deklarasi dukungan di Al-Jazerah, Cikini, Jakarta, Selasa (27/3).

Deklarasi ini dihadiri oleh Sudirman Said dan perwakilan partai koalisi pendukung Sudirman-Ida.

Rhoma mengatakan dirinya juga akan menggerakan Fans Rhoma and Soneta (Forsa) dan Forum Silat urahmi Takmir Masjid Dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) di Jateng untuk memenangkan paslon Sudirman-Said. Dia mengaku dukungan kepada Sudirman-Ida bukan karena faktor elektabilitas atau karena uang yang banyak.

"Karena memilih pemimpin itu berdasarkan tanggung jawab kita kepada Allah. Ada kriteria, kami memilih mendukung siapapun sesuai yang digariskan Allah dan Rasulnya. Karena itu siapapun yang memiliki kriteria ini secara spontan dan tulus kami bertekad untuk mendukung Pak Sudirman," ungkap dia.

Dia menilai salah satu masalah bangsa Indonesia adalah korupsi yang telah merasuki ratusan kepala daerah. Menurut dia, dukungan kepada Sudirman dalam konteks motivasi menghentikan praktek-praktek korupsi.

"Karena panggilan bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila yang selama ini baru sampai pada slogan, belum diwujudkan secara nyata," tandas dia.

Sudirman Said menyampaikan terima kasih kepada Rhoma Irama yang telah memberikan dukunga n. Menurut dia, dukungan Rhoma memberikan energi tambahan untuk meraih kemenangan di Pilgub Jateng.

"Seperti pesawat, kita dapat tambahan mesin supaya bisa terbang lebih tinggi, lebih kencang. Kita tahu semua penggemar Bang Haji Rhoma jumlahnya luar biasa banyak di Jawa Tengah," kata Sudirman.

Dia menyebut Rhoma Irama adalah budayawan, musisi dan politisi yang memiliki banyak pendukung. Dia menilai dukungan Rhoma akan mengakselerasi peningkatan elektabilitasnya.

"Kami dipersatukan oleh nilai. Kami berdiskusi panjang soal bagaimana membangun keadilan, mengatasi kemisikinan dan korupsi," ungkap dia.

Sudirman juga bakal menjadwal tour dan pementasan dangdut Rhoma Irama dan groupnya di Jawa Tengah. Dia menilai dukungan parpol dan elemen masyarakat di Jateng semakin menguat.

Sebagaimana diketahui, Paslon Sudirman Said-Ida Fauziah diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB. Mereka akan bertarung melawan paslon Ganjar Pranowo-Taj Y asin yang diusung oleh PDIP, PPP, Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar.


Sumber: BeritaSatu.com Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »