www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tundukkan Aceh United, Persik Kendal Menambah Wakil Jawa ...

Posted by On 03.08

Tundukkan Aceh United, Persik Kendal Menambah Wakil Jawa ...

Klub asal Jawa Tengah, Persik Kendal, memastikan melaju ke final Liga 3 Indonesia. Persik sekaligus memastikan kelolosan mereka ke Liga 2 2018 setelah mengalahkan Aceh United dengan skor 2-1 di Stadion Utama Kebon Dalem Kendal pada hari Jumat, 15 Desember 2017.

Laskar Bahurekso unggul di menit-menit akhir babak pertama melalui Riski Kurniawan. Pada babak kedua, mereka mencetak gol cepat untuk menggandakan keunggulan. Gol kedua Persik dicetak Susilo Irwandoyo pada menit ke-47. Aceh United baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti Ariyanto di pertengahan babak kedua.

“Para pemain tampil sangat baik dan tidak terpancing emosi. Ini yang menjadi kunci kesuksesan kami di babak pertam a dan kedua. kata Pelatih Persik, Achmad Yasin, seperti dikutip Kompas. “Kami bersyukur atas capaian lolos ke final dan ke Liga 2 ini.”

Persik mengikuti langkah klub Liga 3 lainnya yaitu Blitar United yang sama-sama lolos ke Liga 2. Blitar mengungguli PSAD Balikpapan pada semifinal lainnya di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, pada hari yang sama. Persik dan Blitar United dijadwalkan untuk bertemu di final untuk memperebutkan gelar juara Liga 3 pada hari Minggu, 17 Desember.

Sementara itu, kedua kubu yang kalah di semifinal, yaitu Aceh United dan PSAD Balikpapan, akan memperebutkan tempat ketiga untuk tiket terakhir lolos ke Liga 2. Laga ini juga digelar pada Minggu sore di tempat yang sama.

Bupati Kendal, Mirna Annisa, juga memuji keberhasilan tim sepak bola daerahnya. Keberhasilan Persik Kendal melaju ke liga 2 mempertegas kebangkitan klub-klub Jawa Tengah. Selain PSIS Semarang yang memastikan diri melaju ke Liga 1, Liga 2 juga diramaikan berbag ai klub Jawa Tengah antara lain Persibat Batang, Persis Solo, dan PSIR Rembang.

Keberhasilan Persik dinilai merupakan buah dari keterlibatan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mendukung perjuangan Laskar Bahurekso. Dukungan tersebut berupa pemberian fasilitas berupa stadion dan juga mes pemain.

“Pemkab telah mendukung penuh dengan memberikan semua fasilitasnya untuk para pemain dan juga seragam untuk Persik tampil prima,” kata manajer Persik, Mifta Reza, pada kesempatan sebelumnya ketika timnya menjuarai wilayah Jawa Tengah Liga 3 pada Agustus 2017 lalu. “Ucapan terima kasih disampaikan untuk para suporter dan juga masyarakat Kendal.”

Selamat datang di Liga 2, Persik Kendal!

Author: Mahir Pradana (@maheeeR)
Mahir Pradana adalah pencinta sepak bola yang sedang bermukim di Spanyol. Penulis buku ‘Home & Away’.

Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »