www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Panahan Tingkat Nasional

Posted by On 02.43

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Panahan Tingkat Nasional

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Panahan Tingkat Nasional

Suryono

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Panahan Tingkat Nasional
Ratusan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba panahan Nasional di Stadion Muh Sarengat Batang Jawa Tengah, Jum'at (29/12/2017). Foto: iNews/Suryono
A+ A- BATANG - Ratusan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba panahan Nasional di Stadion Muh Sarengat Batang Jawa Tengah, Jum'at (29/12/2017). Sebanyak 218, atlet dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum, mengikuti lomba yang memperebutkan Bupati Batang Cup 2017 ini.
Peserta berasal dari berbagai daerah seperti Kuningan Jawa Barat, juga J awa Tengah yaitu Brebes, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Batang, Kendal, Semarang, Blora dan Magelang. Selain itu dari Pasuruan Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
Widiyastuti panitia pelaksana lomba penahan, menyebutkan, lomba dilaksanakan dua kali yaitu tingkat Karesidenan Pekalongan dan Nasional. Untuk se-Karesidenan Pekalongan sudah berlangsung 27-28 Desember 2017, sedangkan untuk Nasional berlangsung hari ini, Jum'at (29/12), pagi sampai sore.
"Tujuan lomba ini untuk memasyarakatan panahan di Batang dan sekitarnya. Selain itu untuk persiapan Popda dan Porprof 2018 mendatang", kata Wiyastuti, panitia lomba yang juga Sekretaris Perpani Batang.
Pelaksanaan lomba dilakukan pada saat liburan sekolah, karena sekalian untuk mengisi waktu libur siswa. Jumlah peserta 218, SD, SMP, SMA dan umum Mengisi liburan.
Untuk mengikuti lomba ini peserta dikenai uang pendaftaran, antara rp 50 - rp 100, per anak. Lomba ditangani oleh panitia lokal dan meliba tkan tiga orang wasit dari berbagai daerah seperti Tegal, Pekalongan dan Yogyakarta.
"Yang dilombakan adalah Devisi PVC, Standar, Barebow alias tanpa alat bantu. Untuk jarak tembak 20 meter, 30 meter, dan 40 meter ", kata Wiyastuti .
"Kami mengikutkan beberapa anak SD, SMP, SMA juga umum untuk lomba kalo ini. Hal ini untuk tambahan pengalaman atau jam terbang atlet kami," jelas Hery pendamping peserta dari Blora.
Kejuaraan lomba panahan tingkat nasional masih berlangsung dan baru diketahui hasilnya sore nanti. Sedangkan kejuaraan tingkat Karesidenan, juara 1 kelas putri SD, Nikita Aurora Kristiawan, juara 2, Faza Purnomo Naila Zulfa, juara 3 adalah Alexa Febriana.
Kelas SD putra juara 1 adalah M. Maftuh Agil Syafiq, juara 2, Rafi Akbar Darmawan, juara tiga Nibras. Kelas SMP putra juara 1, Firdaus Cahya Perdana, kedua Ari Wahyu dan ke tiga Rafi Bintang Nugraha. Kelas SMP putri juara satu, Fariza Fatimah, juara dua Lalita Sutra Dewa dan ke t iga Jiane Nazwa Zahrufa.
Kelas SMA putra juara 1, Bagas Tri Sugiarto, kedua Teguh Sobirin, ketiga Tri Sarono. Kelas SMA putri juara 1, Prakasita Anggita Sari, kedua adalah Lisa Agustina dan ketiga Nur Fadzilah. (nug) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »