www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Cara Kapolda Jawa Tengah Menjaga Kebinekaan Indonesia

Posted by On 07.53

Ini Cara Kapolda Jawa Tengah Menjaga Kebinekaan Indonesia

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (foto: CNN Indonesia/Prima Gumilang)

INFONAWACITA.COM â€" Ujian terhadap kebinekaan Indonesia tengah dihadapi oleh berbagai elemen bangsa. Hal itu mengilhami Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menuangkan gagasannya dalam sebuah buku.

Seperti dilansir dari laman resmi Polri, Condro meluncurkan buku berjudul “Memimpin dalam Keberagaman, Kearifan Lokal Menjaga NKRI”. Ia mengisahkan pengalamannya dalam saat bertugas memimpin prajurit dalam merajut persatuan dan kesatuan di masyarakat di Jawa Tengah.

“Beragam tantangan keberagaman di Jawa Tengah haruslah dihadapi bersama, dan bukan hanya polisi semata, merangkul masyarakat dan bersama-sama menjaga persatuan dan saling toleransi” jelas Condro saat ditemui dalam acara bedah buku di Gedung Rama Shinta Hotel Patra Jasa, Semarang, Senin (18/12).

Jenderal bintang dua ini juga menuangkan idenya tentang pentingnya peran pemimpin dalam menjaga kebinekaan dalam sebuah kesatuan wilayah dengan keberagaman etnis, suku, agama dan ras seperti di wilayah Jawa Tengah.

Bermanfaat bagi Polri

Kapolda Jawa Tengah pun berharap bukunya ini dapat bermanfaat untuk semua anggota Polri. Sebab ia berkeinginan agar anggota Polri bisa bersama-sama menjaga kesatuan NKRI sehingga bisa menekan konflik sosial, dan mengurangi kasus intoleransi yang kerap terjadi di negeri ini, dan mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Acara bedah buku itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Alissa Wahid dari Jaringan Gusdurian Indonesia yang konsen terhadap kebinekaan. Keduanya juga didaulat menjadi narasumber untuk membedah buku Condro.

Selain itu hadir pula sekitar 200 peserta dari Kelompok umat beragama, kepolisian, masyarakat, wartawan, dan mahasiswa. (*)

Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »