www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mbah No Tidak Istimewakan Pesanan Busana Adat Acara Presiden Mantu

Posted by On 19.36

Mbah No Tidak Istimewakan Pesanan Busana Adat Acara Presiden Mantu

Pernikahan Anak Presiden

Mbah No Tidak Istimewakan Pesanan Busana Adat Acara Presiden Mantu

Ditemui di tokonya, Sabtu (4/11), Mbah No mengatakan, mendapat pesanan sikepan untuk 23 orang. Selain itu, ia juga mengerjakan jarit

Mbah No Tidak Istimewakan Pesanan Busana Adat Acara Presiden Mantutribunjateng/akbar hari muktiWalikota Solo Rudy bagikan kain batik kepada petugas acara Presiden Jokowi mantu

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Bagi penjahit, mendapat kepercayaan dari presiden tentu menjadi momen paling mengesankan. Selain merasa menjadi orang terpilih, karyanya dirasakan langsung oleh presiden.

Pemilik Toko Busana Jawi Suratman, Sugiyanto alias Mbah No, dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyediakan busana adat Jawa untuk pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Toko yang berada di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo itu dipercaya menjahit busana adat untuk keluarga besar Jokowi. Mbah No mengaku mendapatkan pesanan 70 potong.

Ditemui di tokonya, Sabtu (4/11), Mbah No mengatakan, mendapat pesanan sikepan untuk 23 orang. Selain itu, ia juga mengerjakan jarik bawahan beskap maupun sikepan.

Khusus jarit, pria paruh baya itu menyatakan, bahan telah disediakan keluarga Jokowi berjumlah 120. Adapun, beskap akan dibuat dari kain berwarna hitam, sedangkan sikepan menggunakan kain warna krem.

Pakaian adat Jawa itu rencananya akan digunakan pada seluruh acara pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

"Jati kusumo untuk acara midodareni, wahyu gumulung untuk siraman, bokor kencono untuk ijab kabul, dan parang seling untuk resepsi," paparnya.

Ketika ditanya proses pembuatan busana Jawa keluarga Presiden, Mbah No menyatakan, tidak ada yang istimewa. Menurut dia, merancang busana Jawa sudah menjadi pekerjaannya.

"Biasa-biasa saja. Ini memang sudah menjadi pekerjaan saya," ucapnya.

Mbah No mengungkapkan, tidak memberikan fasiltas khusus untuk melayani pesanan keluarga Presiden. Ia melayani keluarga Presiden seperti pelanggannya lain.

"Saya malah berani membatasi. Saya maksimal bisa mengerjakan 70 (potong). Bukannya tidak mampu, (tapi) pesanan saya banyak," terang Mbah No.

Untuk satu potong beskap, Mbah No memasang harga Rp 550 ribu, sedangkan satu potong sikepan dihargai Rp 675 ribu. (tribunjateng/cetak/tribunstyle.com/verlandy)

E ditor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Penyebar Video Mesum Samarinda Ditangkap! Kirim Video saat Korban Sakit, Motifnya Sepele Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »