www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinas Kesehatan Kudus Latih 23 Kader Jadi Konselor HIV/AIDS

Posted by On 14.51

Dinas Kesehatan Kudus Latih 23 Kader Jadi Konselor HIV/AIDS

Dinas Kesehatan Kudus Latih 23 Kader Jadi Konselor HIV/AIDS

Kegiatan ini dilaksanakan terkait adanya standar pelayanan minimal wajib dari Kemenkes pada pasien HIV AIDS harus 100 persen

Dinas Kesehatan Kudus Latih 23 Kader Jadi Konselor HIV/AIDSTRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAHDinas Kesehatan Kabupaten Kudus gandeng Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Jawa Tengah untuk lakukan pelatihan konselor VCT HIV AIDS di @HOM hotel Kudus Jawa Tengah.

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dwi Layla

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus gandeng Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Jawa Tengah untuk lakukan pelatihan konselor VCT HIV AIDS di @HOM hotel Kudus Jawa Tengah.

Fransiscus Hikari Widodo, kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Kabupaten Kudus menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Kesehatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan terkait adanya standar pelayanan minimal wajib dari Kemenkes pada pasien HIV AIDS harus 100 persen," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Peserta kegiatan ini sebanyak 23 orang dari instansi terkait, yakni Palang Merah Indonesia (PMI), rumah sakit, puskesmas dan Labkesda.

Baca: Pemilik Vinus Karaoke Anggap Rekanan Wanprestasi

Pelatihan dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari mulai dari 20 - 24 November 2017.

Penyakit HIV AIDS membutuhkan penanganan khusus, sehingga pelatihan ini dirasa penting adanya.

"Masyarakat punya stigma negatif terkait penyakit ini dan tak sedikit pula penderitanya yang melakukan pengobatan tidak tuntas," tuturnya.

Baca: Hore, Pedagang Buku di Stadion Diponegoro Siap Buka Cabang di Pasar Bulu

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah Editor: bakti buwono budiasto Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »