www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Tengah, Warga Purworejo Diminta ...

Posted by On 01.20

Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Tengah, Warga Purworejo Diminta ...

Senin 27 November 2017, 15:19 WIB Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Tengah, Warga Purworejo Diminta Waspada Rinto Heksantoro - detikNews Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Tengah, Warga Purworejo Diminta WaspadaHujan deras di Purworejo. Foto: Rinto Heksantoro Purworejo - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah sejak 4 hari terakhir. Warga diminta waspada, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah rawan bencana.
Peringatan dini cuaca ekstrem sebelumnya juga sudah dibagikan melalui pesan broadcast yang dirilis langsung oleh BMKG Jawa Tengah. Dalam pesan itu diinformasikan bahwa hujan ekst rem akan melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah sejak tanggal 26 hingga 28 November 2017 nanti.
Tidak hanya hujan lebat, potensi angin kencang, puting beliung dan gelombang tinggi juga akan terjadi dalam rentang waktu itu. Beberapa daerah yang terdampak cua ekstrim itu antara lain Kabupaten Wonosobo, Ungaran, Temanggung, Sragen, Semarang, Salatiga, Purworejo, Purwokerto, Purwodadi, Purbalingga, Pati, Mungkid, Magelang, Kendal, Kebumen, Jepara, Demak, Cilacap, Boyolali, Blora, Batang, dan Banjarnegara.
Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, Budi Harjono saat dihubungi detikcom mengatakan, selain meneruskan pesan dari BMKG Jawa Tengah tersebut kepada pihak-pihak terkait, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama yang berada di daerah rawan bencana.
"Itu sudah saya share ke camat dan kades. Prinsip kita dan masyarakat terus optimalkan kesiapsiagaan. Masyarakat juga saya minta waspada. Semoga tetap aman terkendali," katanya Senin (27/11/2017 ).
Budi menambahkan bahwa semua jajaran SKPD yakni TNI, POLRI, PMI dan relawan juga disiagakan baik personil maupun peralatan serta logistik. Rakor musim hujan pun rencananya akan digelar hari Rabu, (29/11) dengan unsur-unsur tersebut.
"Semua jajaran SKPD, TNI, POLRI, PMI dan relawan baik personil maupun logistik sudah kita siagakan. Hari Rabu lusa BPBD akan undang semua unsur tersebut di atas untuk rakor musim hujan," pungkasnya.
(sip/sip)Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »