www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bukan Nasution, Ini Nama Marga dan Gelar dari Raja-raja yang Bakal Diterima Kahiyang Ayu

Posted by On 02.50

Bukan Nasution, Ini Nama Marga dan Gelar dari Raja-raja yang Bakal Diterima Kahiyang Ayu

Bukan Nasution, Ini Nama Marga dan Gelar dari Raja-raja yang Bakal Diterima Kahiyang Ayu

Masuk ke keluarga Sumatera Utara, Kahiyang Ayu bakal menerima marga. Namun, marga yang diterima bukan seperti calon suaminya, Nasution.

Bukan Nasution, Ini Nama Marga dan Gelar dari Raja-raja yang Bakal Diterima Kahiyang AyuInstagram @allseasonsphotoFoto prewedding Kahiyang-Bobby.

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN - Pesta adat bagi putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution, bakal digelar di Medan, 21-26 November. Satu di antara serangkaian acara tersebut adalah pemberian marga bagi Kahiyang.

Sebagaimana tradisi masyarakat Sumate ra Utara, memberi nama marga merupakan satu bentuk pengakuan mereka telah diterima di masyarakat adat setempat.

Lantas, marga apa yang bakal didapat Kahiyang?

Tak seperti calon suaminya yang bermarga Nasution, Kahiyang akan menerima marga Siregar.

"Pada acara adat yang digelar 21 November, Kahiyang akan mendapat marga Siregar," ungkap Erwan Nasution, paman Bobby, Jumat (3/11/2017).

(Baca: Kahiyang-Bobby Gelar Pesta Adat di Medan, Ada Pemberian Marga sampai Potong Kerbau Besar)

Siregar merupakan marga yang dimiliki ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar. Sementara, Bobby memiliki marga seperti ayahnya, mendiang Erwin Nasution.

"Diberi marga Siregar karena mamanya si Bobby boru Siregar," jelas Erwan.

Tak hanya marga keluarga, Kahiyang dan Bobby bakal menerima gelar dari raja-raja. Pemberian gelar ini berlangsung dalam acara adat pada 25 November.

Dalam acara itu, Bobby bakal mendapat gelar Sutan Ku mala Abdul Rahman. Sementara, Kahiyang mendapat gelar Namora yang artinya orang kaya.

"Gelar lengkap Kahiyang masih dirahasiakan tapi sudah kami siapkan. Yang jelas, namanya ada Namora," tuturnya.

(Baca: Ini Foto-Foto Prewedding Kahiyang Ayu, Mesra dan Tampilkan Keindahan Alam)

Pesta adat dan resepsi Kahiyang-Bobby bakal digelar 21-26 November di rumah calon mempelai laki-laki di Bukit Hijau Regency, Tasbih, Kota Medan.

Dalam acara tersebut, keluarga Bobby akan mengundang 2.000 tamu. Jumlah tersebut belum termasuk relawan yang menyiapkan pesta pernikahan.

Sementara, pesta pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo tinggal menghitung hari. Rencananya, mereka bakal menggelar akad dan resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017). (*)

Editor: rika irawati Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »