www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhirnya, RSUD Sunan Kalijaga Demak Buka Layanan Cuci Darah

Posted by On 05.40

Akhirnya, RSUD Sunan Kalijaga Demak Buka Layanan Cuci Darah

Akhirnya, RSUD Sunan Kalijaga Demak Buka Layanan Cuci Darah

Unit Hemodialisa atau unit cuci darah RSUD Sunan Kalijaga sudah resmi beroperasi per 1 November

Akhirnya, RSUD Sunan Kalijaga Demak Buka Layanan Cuci DarahISTIMEWASekda Demak, Singgih Setyono (hitam) menengok pasien cuci darah di RSUD Sunan Kalijaga Demak, Rabu (1/11/2017)

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - BPJS Kesehatan Cabang Semarang bekerjasama dengan RSUD Sunan Kalijaga mengenai pelayanan Hemodialisa atau yang lebih dikenal dengan pelayanan cuci darah.

Kerjasama tersebut tercantum dalam kesepakatan yang ditandatangani Kepala BPJS Cabang Se marang dr Bimantoro dan Direktur RSUD Sunan Kalijaga dr Dabby Armawati di depan Ruang Hemodialisa RSUD Sunan Kalijaga, Rabu (1/11/2017).

Unit Hemodialisa atau unit cuci darah RSUD Sunan Kalijaga sudah resmi beroperasi per 1 November.

"Saat ini sudah ada tiga pasien cuci darah, harapannya masyarakat Demak yang membutuhkan cuci darah kini tak perlu jauh-jauh ke Semarang," jelas Dabby seperti dikutip dalam press rilis.

Baca: Perolehan Pajak Pemkot Solo Hampir Capai 80 Persen

Ia memaparkan untuk tahap awal ini sudah ada empat mesin cuci darah.

Rencana unit tersebut akan dilengkapi 11 mesin hemodialisa.

Baca: Wow, Smartfren Luncurkan Modem Wifi M5, Dilengkapi Fungsi Power Bank

"Unit ini ditangani oleh dr Lestariningsih spesialis penyakit dalam yang sudah bersertifikat hemodialisa dan 6 perawat yang juga sudah bersertifikat dan satu tenaga Administrasi," jelas Dabby.

Di lain sisi, Kepala BPJS Kantor Cabang Semarang dr Bimantoro menginginkan unit ini juga mengkover pasien dari luar Demak.

"Yang dari jauh seperti Kudus, Jepara, Grobogan tidak harus ke Semarang, sehingga antrian di sana juga tidak menumpuk, karena disini juga terkover BPJS Kesehatan," imbuhnya.(*)

Penulis: rival al-manaf Editor: bakti buwono budiasto Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Begini Penampakan 'Surga Dunia' Hotel Alexis Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »