www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ada Potensi Bencana Pohon Jati Tumbang, Ini yang Dilakukan Perhutani KPH Balapulang

Posted by On 05.40

Ada Potensi Bencana Pohon Jati Tumbang, Ini yang Dilakukan Perhutani KPH Balapulang

Ada Potensi Bencana Pohon Jati Tumbang, Ini yang Dilakukan Perhutani KPH Balapulang

Enam pos itu di antaranya didirikan di Kecamatan Banjarharo dan Tonjong (Kabupaten Brebes), dan di Prupuk Kecamatan Margasari

Ada Potensi Bencana Pohon Jati Tumbang, Ini yang Dilakukan Perhutani KPH BalapulangTRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTOdelman sarat penumpang melintas di kawasan hutan jati KPH Balapulang di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI- Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat pohon tumbang maupun patah karena lapuk, Perhutani KPH Balapulang mendirikan pos sia ga khusus bencana.

"Musim penghujan ini, memang rawan bencana, di antaranya pohon di wilayah hutan kami roboh karena angin besar," kata Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang, Gunawan Sidik Pramono, Kamis (9/11/2017).

Hutan jati yang merupakan tanggungjawab pihaknya berada di Kecamatan Balapupang dan Margasari (Kabupaten Tegal) hingga di sejumlah kecamatan Kabupaten Brebes bagian barat.

Ada enam pos siaga khusus bencana yang didirikan di hutan jati wilayahnya.

Enam pos itu di antaranya didirikan di Kecamatan Banjarharo dan Tonjong (Kabupaten Brebes), dan di Prupuk Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Baca: Satu Korban Tertimpa Bangunan Roboh Ditemukan Meninggal Dunia

Pos siaga bencana itu nantinya akan bertugas mengawasi jika terjadi bencana pohon jati tumbang atau pun tanah longsor.

Jika terjadi bencana, petugas akan meminta bantuan untuk mengevakuasi jika terjadi pohon tumbang dan melinta ng di jalan atau lintasan kereta api.

"Pohon jati itu ada di kanan kiri jalan besar (jalur utama Purwokerto- Tegal) dan di kanan kiri perlintasan rel kereta api," jelasnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: mamdukh adi priyanto Editor: bakti buwono budiasto Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Ditemani 16 Wanita Sekaligus, Beginilah Suguhan Wisata 4 Hari di Pulau Seks Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »