www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi Tembak Kaki Kanan Sutrisno saat Berusaha Melarikan Diri ke Semak-semak

Posted by On 07.20

Polisi Tembak Kaki Kanan Sutrisno saat Berusaha Melarikan Diri ke Semak-semak

Polisi Tembak Kaki Kanan Sutrisno saat Berusaha Melarikan Diri ke Semak-semak

Unit Reskrim Polsek Mijen meringkus pencuri spesialis rumah warga, Rabu (25/10/2017), pukul 12.00 WIB.

Polisi Tembak Kaki Kanan Sutrisno saat Berusaha Melarikan Diri ke Semak-semaktribun jateng/daniel ari purnomoPolisi memperlihatkan barang bukti dan pelaku pencurian rumah warga saat gelar perkara di Mapolsek Mijen, Kamis (26/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unit Reskrim Polsek Mijen meringkus pencuri spesialis rumah warga, Rabu (25/10/2017), pukul 12.00 WIB. Identitas pelaku bernama Sutrisno (50).

"Tersangka ini sudah menjadi TO (target operasi) kami. Wajahnya dikenali para korban. Tidak sulit menangkapnya," ujar Kapolsek Mijen, Kompol Baihaqi, Kamis (26/10/2017).

Sutrisno ditangkap di kediamannya, Dukuh Sidodadi RT 3 RW 2, Kelurahan Jatibarang, Mijen, Kota Semarang. Pria kelahiran Jakarta itu tak melawan ketika ditangkap polisi.

"Setelah penangkapan, anggota melakukan pengembangan. Pelaku kami minta menunjukkan lokasi-lokasi pencuriannya. Lebih dari satu lokasi," terang Baihaqi.

(Baca: Dari Jarak 4 M, Peluru yang Ditembakkan Brigadir RE Tembus Dada Warin dan Lukai Orang di Belakangnya)

Ketika proses pengembangan, Sutrisno berusaha kabur dari pengawalan polisi. Baihaqi berujar, Sutrisno lari ke arah semak-semak.

"Kami tembak kaki kanannya. Dia terkapar, lalu menyerah," bebernya.

Sutrisno mengaku sudah mencuri di 10 lokasi berbeda.

Kali terakhir, lokasi pencur iannya di sebuah rumah di kawasan Kapling Barokah RT 8 RW 7, Kelurahan Mijen, Selasa (24/10/2017) pukul 05.00 WIB. Rumah itu milik Arif Budiyanto (36).

Kerugian meterial yang diderita Arif Rp 3 juta, berupa ponsel dan uang tunai Rp 2,5 juta.

"Total hasil curian pelaku sementara ini senilai Rp 8.140.000. Hasil pengembangan, sudah ada lima korban pencurian yang terungkap," beber Baihaqi.

Pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo Editor: rika irawati Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Hana Anisa Sempat Buka Instagram Buat Klarifikasi, Ternyata di Dadanya Ada ... Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »