www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hadi Terjun ke Laut saat Asap Penuhi KM Dharma Kencana II. Dia Dievakuasi setelah 2 Jam Berenang

Posted by On 14.16

Hadi Terjun ke Laut saat Asap Penuhi KM Dharma Kencana II. Dia Dievakuasi setelah 2 Jam Berenang

Hadi Terjun ke Laut saat Asap Penuhi KM Dharma Kencana II. Dia Dievakuasi setelah 2 Jam Berenang

Menumpang KM Kirana I, sebanyak 132 penumpang KM Dharma Kencana II, tiba di Pelabuhan Kumai, Senin (30/10/2017), pukul 09.15 WIB.

Hadi Terjun ke Laut saat Asap Penuhi KM Dharma Kencana II. Dia Dievakuasi setelah 2 Jam BerenangDokumentasi Warga/Kompas.comKapal Dharma Kencana II terbakar di perairanĂ¢€Ž Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017).

TRIBUNJATENG.COM, PANGKALAN BUN - Penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II rute Semarang-Pontianak, yang terbakar di perairan Karimun Jawa, M inggu (29/10/2017), berhasil dievakuasi melalui Pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Menumpang KM Kirana I, sebanyak 132 penumpang, tiba di Pelabuhan Kumai, Senin (30/10/2017), pukul 09.15 WIB.

Begitu turun, mereka diarahkan beristirahat ke terminal kebarangkatan Pelabuhan Kumai. Di sana, mereka dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing yang ingin meneruskan perjalanan ke Pontianak, dan yang ingin kembali ke Semarang. Sebagian dari mereka yang bermasalah dengan kesehatan, langsung mendapatkan pelayanan dari tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Secara umum, para penumpang Dharma Kencana II dalam kondisi sehat. Namun, mereka tak bisa menyembunyikan rasa lelah dan trauma, melewati perjalanan panjang dan evakuasi berjam-jam.

(Baca: KRONOLOGI Kebakaran KM Dharma Kencana II di Karimunjawa, Bawa 209 Orang dan Kebetulan Ketemu Tugboat)

Menurut Sunadi (40), informasi kapal terbakar terjadi sekitar puku l 04.00 WIB Minggu (29/10/2017). Namun, proses evakuasi ke kapal lain tak serta-merta bisa langsung dilakukan. Proses evakuasi pun berlangsung lama karena harus pindah melalui beberapa kapal.

"Jam setengah enamlah (baru mulai dievakuasi). Dipindah tiga kali. Ke Kirana I itu jam satu siang, baru selesai," ucap pria asal Sragen, Jawa Tengah, itu.

Sunadi mengaku harus kehilangan semua barang bawaannya. "Enggak ada yang bisa dibawa. Hanya badan saja. Barang-barang enggak ada. KTP, KK, surat nikah, STNK motor, uang Rp 2.500.000 semua di tas," kata dia.

Hadi, penumpang asal Pati Jawa Tengah, mengatakan, proses evakuasi dilakukan setelah api membesar. Seperti halnya Sunadi, sebelum dievakuasi lewat perantara lain, dia juga sempat menceburkan diri ke laut. "Kalau tidak terjun, bisa pingsan di kapal. Asapnya terlalu banyak," ucapnya.

Dia mengaku, harus berenang selama dua jam sebelum dievakuasi ke sebuah kapal. "Lalu dipindah ke kapal tongkang, baru ke Kapal Kirana," kata dia.

Halaman selanjutnya 12
Editor: rika irawati Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Wanita Ini Temukan Kamera Tersembunyi Berbentuk USB di Toilet Umum, saat Dicek Isinya Mengejutkan! Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »