www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Geger Siswi SMK Bercadar, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal

Posted by On 04.56

Geger Siswi SMK Bercadar, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal

Geger Siswi SMK Bercadar, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal

"Baru pakai sekitar satu tahunan. Sebelumnya nggak," ucap siswi asal Jogja itu.

Geger Siswi SMK Bercadar, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten TegalTribun Jateng/Mamdukh Adi PriyantoFoto yang menampilkan siswi bercadar saat kegiatan belajar mengajar di kelas jadi heboh di media sosial.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI- Semua siswi di SMK Attholibiyah Desa Muncalarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal mengenakan cadar dalam proses belajar mengajar.

Menanggapi hal itu, Dinas Pendidikan K ebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal menegaskan peraturan berpakaian siswa sekolah sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud).

"Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 45 Tahun 2014, secara tegas mengatur bahwa atribut seragam sekolah melarang keras menggunakan cadar," kata Sekretaris Dikbud Kabupaten Tegal, Ahmad Wasari, Senin (30/10/2017).

Baca: Catat Tanggalnya! UKSW Gelar Job Fair Selama 2 Hari Ini

Dalam Permendikbud itu, kata dia, seragam untuk siswa muslim di SMA/SMK/MA yakni kemeja putih lengan panjang, jilbab putih, dan rok abu-abu panjang, kaos kaki warna putih, serta ikat pinggang warna hitam.

"Itu bagus, namun, menutup aurat ya selain muka dan tangan. Penggunaan cadar itu bukan merupakan syariat Islam," kata Wasari yang juga Ketua PCNU Kabupaten Tegal.

Baca: Pemprov Jateng Bakal Cadangkan 330 Ton Gabah Kering Tahun 2018

S ementara, seorang siswi SMK Attholibiyah, Shinta Nuryani (17), menuturkan ia baru memakai cadar setelah masuk di SMK tersebut.

"Baru pakai sekitar satu tahunan. Sebelumnya nggak," ucap siswi asal Jogja itu.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: mamdukh adi priyanto Editor: bakti buwono budiasto Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Viral! Ceramah Ustaz Maaher Jadi Sorotan, Bilang "Monyet Berseragam Cokelat" dan Negara "Thoghut" Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »