www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Besok, KPU Kota Salatiga Tetapkan Anggota PPK Terpilih

Posted by On 05.45

Besok, KPU Kota Salatiga Tetapkan Anggota PPK Terpilih

Pilgub Jateng

Besok, KPU Kota Salatiga Tetapkan Anggota PPK Terpilih

“Sore ini pun sudah kami umumkan siapa-siapa yang lulus dan menjadi calon anggota PPK Kota Salatiga terpilih,"jelas Sujit.

Besok, KPU Kota Salatiga Tetapkan Anggota PPK Terpilihtribunjateng/deni setiawanKPU Kota Salatiga bersama Forkopinda Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017 di Aula Pertemuan Kayu Arum Resort Kota Salatiga, Rabu (8/2/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Besok, Selasa (31/10/2017), Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Salatiga akan menetapkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih.

Informasi tersebut disampaikan Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Salatiga Sujit Murdjirno kepada Tribunjateng.com, Senin (30/10/2017).

Beberapa tahapan seleksi PPK telah dilaksanakan mulai dari seleksi tertulis hingga wawancara yang dilaksanakan pada Jumat (27/10/2017) hingga hari ini.

“Sore ini pun sudah kami umumkan siapa-siapa yang lulus dan menjadi calon anggota PPK Kota Salatiga terpilih,"jelas Sujit.

Baca: Sempat Dirawat, Korban Kebakaran Pabrik Petasan Asal Pekalongan Ini Akhirnya Meninggal

Dia merinci, pengumuman itu bernomor 835/HM.02-PU/3373/KPU/X/2017. Itu berdasarkan hasil berita acara bernomor 118/PP.05.3-BA/04/KPU-Kot/X/2017 tentang Hasil Seleksi Tertulis dan Wawancara Calon Anggota PPK se Kota Salatiga dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

“Dari 10 pendaftar yang mengikuti tes wawancara, hanya terpilih 5 orang di tiap kecamatan. Untuk rincian siapa saja, ada di pengumuman itu. Bisa dibuka di laman (website) resmi kami. Silakan dibuka saja. Setelah ditetapkan, kami melanjutkan tugas lainnya, yakni mencari serta menetapkan Panitia Pemunguta Suara (PPS) di tingkat kelurahan se Kota Salatiga,” terangnya.

Baca: Duh, Warga Grobogan Ini Kena Tipu Rp 85 Juta, Penipu Cuma Bermodal Ini

Secara umum, lanjutnya, dalam tahapan itu berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Saat terjadi kekurangan pendaftaran atau belum mencukupi kuota di tingkat Kecamatan Tingkir pun sudah dapat terpenuhi di akhir masa perpanjangan.

Adapun dasar wawancara ketika itu satu di antaranya adalah hasil tanggapan masyarakat.

“Ketika itu dan telah ada jadwalnya, ada tahapan meminta tanggapan dari masyarakat selama tiga hari yakni 24-27 Oktober 2017. Itu menjadi bekal kami untuk mewawancarai setiap pendaftar. Pewawancaranya adalah kami, para komisioner KPU Kota Salatiga,” tambah Sujit. (*)

Penulis: deni setiawan Editor: bakti buwono budiasto Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Wanita Asal Indonesia Bikin Juri Asia's Got Talent Ketakutan, Ada Penampakan Ngeri yang Muncul! Sumber: Tribun Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »