www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Teka Teki PDIP Tunda Pengumuman Kandidat Pilgub Jawa Tengah

Posted by On 17.24

Teka Teki PDIP Tunda Pengumuman Kandidat Pilgub Jawa Tengah

  • Home
  • Berita
  • Nasional

Nasional

Teka Teki PDIP Tunda Pengumuman Kandidat Pilgub Jawa Tengah Ganjar saat ini masih menjalankan komunikasi yang intens dengan berbagai tokoh politik untuk pengusungannya dalam Pilgub Jateng. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/9). Jum'at 5/1/2018, 06.00 WIB Dimas Jarot Bayu Golkar Minta Khofifah Kaji Ulang Pendampingnya di Pilgub Jatim Minta Restu Ikut Pilgub Jatim, Khofifah Akan Bertemu dengan Jokowi Setnov Beberkan Alasan Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunda pengumuman pengusungan pasangan calon untuk pemilihan gubernur Jawa tengah pada Kamis (4/1) di DPP PDIP, Jakarta. Padahal, partai sudah menyebarkan undangan mengenai rencana pengumuman kandidat pilgub Jawa Tengah berbarengan dengan calon untuk wilayah Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Lampung.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim tak ada kendala untuk pengumuman pasangan calon terkait Pilgub Jateng. PDIP, lanjut Hasto, hanya mencari momentum yang lebih tepat untuk mengumumkan. "Ini bagian dari strategi komunikasi politik," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta.

Daftar newsletter Katadata sekarang! Dapatkan berita terbaru pilihan kami melalui email Anda setiap hari (Senin - Jumat). Saya setuju untuk menerima promosi dari produk & layanan Katadata. Kode Keamanan Baru Anda Belum Meny etujui Syarat & Ketentuan Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya. Alamat email Anda telah terdaftar Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi Silahkan mengisi alamat email Silahkan mengisi alamat email dengan benar Masukkan kode pengaman dengan benar Silahkan mengisi captcha

Menurut Hasto, penundaan ini merupakan bagian dari upaya PDIP menampilkan pasangan calon yang kompeten untuk bersaing dalam kontestasi Pilkada. "Calon yang ditampilkan PDIP adalah mereka yang betul-betul telah teruji kinerjanya," kata Hasto.

(Baca: PDIP Belum Sepakati Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan kandidat yang sering disebut akan maju kembali dalam Pilgub Jateng. Ganjar saat ini masih menjalankan komunikasi yang intens dengan berbagai tokoh politik untuk pengusungannya dalam Pilgub Jateng. "Pak Ganj ar, sedang menjalankan komunikasi dengan tokoh politik di Jakarta sekarang," kata Hasto.

PDIP dikabarkan belum menuai kesepakatan dengan partai koalisi lainnya dalam menggadang calon wakil gubernur. Meskipun PDIP memiliki 27 kursi di DPRD Jawa Tengah dan dapat mengusung kandidatnya sendiri, namun memilih berkoalisi dengan partai lain karena ketatnya persaingan di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, beberapa kandidat yang berlaga di Jawa Tengah di antaranya mantan menteri ESDM Sudirman Said yang diusung oleh koalisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Belakangan juga muncul nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso yang digadang dalam Pilgub Jateng.

(Baca: SMRC: Elektabilitas Mayoritas Parpol Turun, Hanya PDIP Terus Menanjak)

PDIP kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem. Partai berlambang banteng moncong putih ini juga menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini PDIP, PKB dan Partai Golkar masih tarik ulur menentukan posisi para kandidat. PKB misalnya, ngotot agar salah satu kadernya dapat menduduki posisi wakil gubernur.

"PKB harus masang minimal wakil gubernur dengan siapa pun (calon gubernurnya), baik dengan PDIP atau Gerindra atau poros, pokoknya PKB harus masang kadernya sebagai penghormatan kepada kerja keras kader di Jateng selama lima tahun ini," kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori, dikutip dari Antara.

Penundaan PDIP mengumumkan kandidat di Pilgub Jawa Tengah diwarnai isu miring yang menimpa Ganjar. Politikus PKS Fahri Hamzah dalam cuitan di Twitter misalnya menyebut ada pihak yang berupaya menjatuhkan Ganjar lewat kasus hukum di Indonesia.

Namun, Hasto memastikan, PDIP tak mempersoalkan isu hukum yang menerpa Ganjar. Ganjar dianggap tak memi liki persoalan hukum, meskipun petahana Jawa Tengah itu namanya pernah muncul dalam berkas dakwaan sebagai pihak yang diduga menerima dana korupsi e-KTP. Belakangan, nama Ganjar hilang dalam berkas dakwaan yang menyeret Setya Novanto.

"Lebih percaya gubernur yang mendapatkan penghargaan dari KPK (dalam kepatuhan laporan harta kekayaan) atau percaya orang yang dipenjara?" tutur Hasto.

(Baca: Sempat Bimbang, Megawati Akhirnya Restui Djarot Ikut Pilgub Sumut)

Artikel Terkait Golkar Minta Khofifah Kaji Ulang Pendampingnya di Pilgub Jatim Golkar meminta Khofifah mengevaluasi Emil Dardak sebagai salah satu strategi memenangkan Pilkada Jawa Timur. Minta Restu Ikut Pilgub Jatim, Khofifah Akan Bertemu dengan Jokowi Khofifah mengirimkan surat kepada Jokowi dengan sampul bertuliskan rahasia, melalui Pratikno. Setnov Beberkan Alasan Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Deklarasi dukungan Golkar k epada Ridwan Kamil tak dihadiri Ketua DPD Jawa Barat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Berita Terpopuler

Nasional Jokowi Ajak Cak Imin Resmikan Kereta Bandara, Ada Apa? Biasanya, kalaupun ada politisi, hanya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri lah yang mendampingi ... Nasional Tak Mau NU Pecah, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim Apabila Yenny Wahid maju dalam pilgub Jawa Timur, diprediksikan membuat suara NU terpecah. Infrastruktur Tutup Pintu Korsel, Luhut Pastikan Jepang Garap Kereta Cepat Surabaya "Masih Jepang saat ini, (Korsel) belum kami lihat," kata Luhut Energi Akhir Sejarah Total E&P di Blok Mahakam Setelah 50 tahun dikelola Total E&P, Blok Mahakam diambilalih oleh Pertamina mulai 1 Januari 2018.

Opini

A. Rinto Pudyantoro Rinto

Nasib Investasi Hulu Migas Pasca Terbitnya Aturan Pajak Gross Split

Prahoro Nurtjahyo Prahoro

Menjawab Keraguan Terhadap Gross Split

Fahmy Radhi Fahmy Radhi

Menggugat Survei Fraser Berdasarkan Manfaat Gross Split

Madjedi Hasan Madjedi Hasan

Potensi Masalah Skema Kontrak Bagi Hasil Gross Split

Kishore Mahbubani Kishore

Sistem Pendidikan Perlu Adaptasi dengan Disrupsi Teknologi

Baca juga Hoax Digital RI Bakal Sulit Ikuti Jerman Atasi Ujaran Kebencian Lewat Denda Tinggi Pabrik Mobil Sokon Industri Kejar Target Industri 5,67%, Lima Subsektor Manufaktur Jadi Andalan Dolar Amerika Serikat Makro Gubernur BI: Cadangan Devisa Tembus US$ 130 Miliar di Akhir 2017 Pasar Induk Beras Cipinang Perdagangan Stok Beras Kurang Satu Juta Ton, Mendag Tak Ada Rencana Impor Infomark Membangun Indonesia Sentris Infomark Membangun Indonesia Sentris Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru Infomark Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru PROPER: Pertamina Berkomitmen Terhadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Infomark Komitmen Pertamina Terhadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Mendukung Pembangunan Sektor Strategis Nasio   nal Infomark Mendukung Pembangunan Sektor Strategis Nasional Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »