www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah Terjadi ...

Posted by On 03.00

Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah Terjadi ...

Jumat 22 Desember 2017, 14:15 WIB Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah Terjadi Besok Angling Adhitya Purbaya - detikNews Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah Terjadi BesokIlustrasi arus lalu lintas di Jateng. Foto suasana arus lalin di Jembatan Ampel Pantura Pekalongan, Rabu (29/11). Foto: Robby Bernardi Semarang - Diprediksi puncak arus mudik liburan Natal di Jawa Tengah akan terjadi mulai hari ini dan hari Sabtu (23/12) besok. Pengamanan tidak hanya di jalan, lokasi-lokasi wisata juga menjadi fokus pengaturan lalu lintas selama masa libur 12 hari.
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Bakharudin mengatakan prediksi kepadatan yaitu hari ini dan puncak terpadat akan terjadi besok Sabtu. Namun ia menegaskan antisipasi rekayasa sudah disiapkan jika memang diperlukan.
"Kepadatan arus mulai hari ini sampai besok. Besok paling padat," kata Bakharudin kepada detikcom di Balai Kota Semarang, Jumat (22/12/2017).
Titik rawan kemacetan menurut Bakharudin masih sama seperti mudik Lebaran yaitu exit tol Brebes Timur. Waspada kepadatan juga diperhitungkan karena kali ini tidak ada tol darurat yang dibuka.
"Titik rawan masih dari Brexit selesai tol," imbuhnya.
Tidak adanya tol darurat, membuat semua kendaraan harus lewat jalur normal yaitu Pantura atau jalur lainnya. Namun menurut Bakharudin, 4 flyover baru yaitu di Dermoleng, Kesambi Prupuk, Klonengan, dan Kretek bakal cukup membantu arah Jalur Selatan.
"Jadi nanti full jalur arteri dan Pantura. Tapi sudah ada 4 flyover," jelas Bakharudin.Ia juga mengimbau agar pemilik perusahaan agar mengurangi kegiatan pengiriman menggunakan truk 3 sumbu ke atas agar lalu lintas lancar dan menghormati warga yang memperingati Hari Natal.
"Kami berharap kepada seluruh rekan pengusaha truk angkutan berat mengurangi aktivitas. Tanggal 22-23 dan 29-30 pelarangan truk di tol, yang 3 sumbu ke atas," terangnya.
Selain mempersiapkan pengaturan lalu lintas di jalur utama, polisi lalu lintas juga akan berjaga di tempat wisata yang berpotensi kepadatan saat liburan panjang di seluruh wilayah Jawa Tengah.
"Respon dari libur panjang 12 hari, kami antisipasi arus saat liburan di tempat wisata dan lokasi liburan lainnya," pungkas Bakharudin.
(alg/sip)Sumber: Google News | Be rita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »