www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kodim Kudus Jawa Tengah Tangkap 14 Warga Diduga Simpatisan ...

Posted by On 02.43

Kodim Kudus Jawa Tengah Tangkap 14 Warga Diduga Simpatisan ...

Kodim Kudus Jawa Tengah Tangkap 14 Warga Diduga Simpatisan GAM, Ini Masalah dan Identitas Mereka

Kejadian bermula saat tiga di antara mereka bermain layang-layang pada Rabu (27/12/2017), sekira pukul 13.30 WIB, di sekitar mereka tinggal.

Kodim Kudus Jawa Tengah Tangkap 14 Warga Diduga Simpatisan GAM, Ini Masalah dan Identitas MerekaTribun Jateng/Rifqi GozaliDandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo (tengah) saat menunjukkan layang-layang bermotif bendera GAM, Kamis (28/12/2017)

SERAMBINEWS.COM, KUDUS - Kodim 0722/Kudus mengamankan 14 orang warga aceh yang diduga sebagai simpatisan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Mereka ditangkap setelah di antaranya ada yang bermain layang-layang bermotif bendera GAM.

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan, 14 orang tersebut tinggal di Perum Jember Blok D Nomor 9, RT 5 RW IX Keluraha Purwosari, Kecamatan Kudus Kota.

Identitas masing-masing dari mereka menunjukkan bahwa mereka merupakan warga Aceh.

Kejadian bermula saat tiga di antara mereka bermain layang-layang pada Rabu (27/12/2017), sekira pukul 13.30 WIB, di sekitar mereka tinggal.

(Baca: Fraksi PA Sorot Lawatan Irwandi)

"Warga sekitar mengaku resah, karena ada tiga orang yang menerbangkan layang-layang bermotif bendera GAM. Mereka karyawan klinik pengobatan penyembuhan alami Jion Zen," kata Sentot, Kamis (28/12/2017).

Di antara warga yang diamankan yaitu Agus Moenanda warga Kelurahan Meunasah Pinto, Muara Batu Aceh Utara selaku Pimpinan Pengobatan Jion Zen.

Diketahui yang membuat layang-layang bermotif bendera GAM yaitu Syahrizal yang merupakan warga Ba bah Krueng, Kecamatan Sawang Aceh Utara.

Lainnya, yakni Syukran warga Bugak Masjid, Kecamatan Jangka, Bireuen pembuat layang-layang yang tidak ada motif GAM. Pada layang-layang yang dia buat, terdapat tulisan ‘Selamat Jalan Sayang Aku Tunggu Jandamu’.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Zaenal Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »