www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ikatan Apoteker Indonesia Cetak Ribuan Kader Gema Cermat ...

Posted by On 17.26

Ikatan Apoteker Indonesia Cetak Ribuan Kader Gema Cermat ...

Ikatan Apoteker Indonesia Cetak Ribuan Kader Gema Cermat Sepanjang Tahun 2017

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat digelar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Ikatan Apoteker Indonesia Cetak Ribuan Kader Gema Cermat Sepanjang Tahun 2017Warta Kota/Dwi RizkiSosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) yang digelar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerja sama dengan Direktorat Pelayanan Kefarmasian, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (28/12/2017)

WARTA KOTA, PALMERAH - Rangkaian sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) digelar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Sosialisasi tersebut bekerja sama de ngan Direktorat Pelayanan Kefarmasian, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan itu telah mencapai puncaknya pada Kamis (28/12/2017).

Dalam penutupan sosialisasi, tercatat ada sebanyak 6480 kader Gema Cermat yang terbentuk dan tersebar di seluruh Nusantara.

Pencapaian tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal IAI, Lilik Yusuf Indrajaya merupakan hasil kerja keras berbagai pihak.

Mulai dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi, Kota serta Kabupaten di Indonesia sepanjang tahun 2017.

Ribuan kader pun katanya kini menularkan pengetahuan tentang obat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Pengetahuan tersebut antara lain tentang kewaspadaan dalam memilih dan menggunakan obat.

Sebab, apabila perlakuan terhadap obat salah atau tidak digunakan dengan tepat, obat yang senyatanya digunakan untuk kesembuhan justru memicu penyakit.

"Dalam sosialisasi dijelaskan soal Dagusibu obat, yaitu Dapatkan, Gun akan, Simpan dan Buang. Misalnya obat harus disimpan dalam lemari obat serta terhindar dari matahari langsung, jangan di kulkas karena bisa mengendap atau malah rusak. Karena obat yang disimpan di kulkas hanya yang memiliki keterangan khusus," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Kamis (28/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkannya, menutup rangkaian sosialisasi sekaligus menyambut tahun baru 2018, pihaknya bersama Kementrian Kesehatan, IAI Pusat serta IAI Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi pamungkas yang digelar di Kota Tegal, Jawa Tengah pada Kamis (28/12/2017).

Sosialisasi diawali dengan peresmian pelatihan dan pelantikan kader oleh Walikota Kota Tegal, HM Nur Soleh.

Kemudian, pelepasan balon apoteker sebagai simbol perubahan itu secara langsung mengakhiri sosialisasi keliling di lebih dari 81 kota dan kabupaten se-Indonesia yang sebelumnya digelar sepanjang tahun 2017.

Penulis: Dwi Rizki Editor: Hertanto Soebijoto Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Pria yang Berbulan-bulan Melaut Ini Kaget Pulang Ada Fotonya dan Abu Jenazah, Ternyata yang Terjadi Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »