www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kesuksesan PSIS Promosi ke Liga 1 Jadi Penawar Luka Jawa Tengah

Posted by On 09.13

Kesuksesan PSIS Promosi ke Liga 1 Jadi Penawar Luka Jawa Tengah

Bola.com, Semarang - Jawa Tengah akhirnya memiliki wakil di Liga 1 setelah PSIS Semarang menempati peringkat ketiga di Liga 2 sekaligus mendapat tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan. Tim Laskar Mahesa Jenar memenangi laga penentuan dengan skor 6-4 atas Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Selasa (28/11/2017).

  • Mengkilap di Bali United, Stefano Lilipaly Diincar Klub Thailand
  • Bayaran Pelatih Baru Persib Tak Semahal Saat Melatih di Malaysia
  • Lolos ke Liga 1, PSIS Gerak Cepat Cari Pemain Asing

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Ling Eng, bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih skuat asuhan Subangkit tersebut. Tiket promosi yang diraih PSIS dianggap sebagai obat penawar luka, mengingat beberapa klub Jateng justru turun kasta ke Liga 3 musim depan.

''Selamat atas keberhasila n PSIS ke kasta tertinggi. Ini sekaligus penawar luka karena kami juga kehilangan banyak klub yakni delapan tim yang terdegradasi ke Liga 3,'' ungkap Johar Lin Eng kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017).

Delapan klub Jawa Tengah yang gagal bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia adalah PSCS Cilacap, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, Persijap Jepara, Persibangga Purbalingga, Persipur Purwodadi, Sragen United, dan PPSM Magelang.

Nasib PSCS sangat tragis mengingat skuat Laskar Nusakambangan adalah juara Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Namun mereka gagal bersaing di fase grup dari PSS Sleman dan Persibat Batang, serta tumbang di babak playoff yang berlangsung di Malang.

''Mudah-mudahan jejak PSIS akan diikuti tim-tim lain sehingga Jawa Tengah kembali merajai persepakbolaan nasional. Apalagi banyak pemain legenda dan bintang berasal dari Jateng,'' tukasnya.

PSIS Semarang me nggenggam tiket ke Liga 1 musim depan setelah menang 6-4 atas Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Selasa (28/11/2017). Gol-gol tim Laskar Mahesa Jenar dicetak Hari Nur Yulianto (3 gol), Andrid Wibawa (2 gol), dan satu gol dari Aldaier Makatindu.

Sumber: Google News | Berita 24 Jateng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »